Firman Allah

“BOLEH JADI KAMU MEMBENCI SESUATU, PADAHAL IA AMAT BAIK BAGIMU, DAN BOLEH JADI KAMU MENYUKAI SESUATU, PADAHAL IA AMAT BURUK BAGIMU” (AL-BAQARAH:216)

26 May 2011

Jangan Jilat Sampul Surat

Suatu hari seorang wanita yang bekerja di sebuah pejabat pos di California , melekatkan sampul surat dan setem tanpa menggunakan gam atau busa basah melainkan dengan cara menjilatnya. Pada ketika itu wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.

Seminggu kemudian dia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada lidahnya. Dia pergi berjumpa doktor dan tidak ditemukan sesuatu yang aneh. Lidahnya tidak luka atau tidak ada kelainan apapun.

Beberapa hari berikutnya, lidahnya mulai agak membengkak dan mulai terasa sakit, begitu sakitnya sehingga dia tidak dapat makan apapun. Dia segera ke hospital dan doktor melakukan pemeriksaan X-Ray.. Ternyata ada sesuatu di dalam lidahnya. Ketika itu juga doktor segera mempersiapkan pembedahan kecil.

Ketika doktor mengiris membuka lidah tersebut, ternyata seekor lipas kecil merayap keluar. Setelah diselidiki maka didapat kenyataan bahawa lipas tersebut berasal dari telur lipas yang sangat kecil yang menempel pada bahagian gam sampul surat. Setelah dijilat maka telur tersebut menempel pada lidah dan mengeram disana kerna adanya ludah yang hangat dan lembab hingga lipas tersebut menetas.
Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.

Andy Hu menulis :

“Saya bekerja di kilang sampul surat, dan kamu tidak akan percaya….. ..
Saya tidak pernah sekalipun menjilat SAMPUL SURAT Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu) dan kami selalu dihimbau agar jangan melekatkan sampul surat dengan lidah. Saya tidak pernah mengerti mengapa, hingga suatu ketika saya masuk ke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 helai sampul surat yang sudah dicetak dan melihat sendiri beberapa ekor lipas berkeliaran di dalam kotak sampul surat dengan telur lipas dimana-mana. Mereka hidup dengan memakan gam yang terdapat pada sampul-sampul surat tersebut”.

Setelah mengetahui hal ini, janganlah pernah sekalipun anda melekatkan sampul surat, setem ataupun meterai dengan cara menjil

No comments:

Post a Comment